Thibaut Courtois Bersalah Sebagaimana John Terry Diusir

Thibaut Courtois Bersalah Sebagaimana John Terry Diusir, Kata Jamie Redknapp

 

Jamie Redknapp mengatakan Thiabut Courtois harus menanggung sebagian kesalahan kartu merah John Terry saat Chelsea menang atas West Brom.

Juara Premier League meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan kemenangan 3-2 di The Hawthorns, tapi hasilnya ternoda oleh kartu merah langsung untuk kapten mereka, yang dihukum karena tarikan pada striker West Brom Salomon Rondon saat ia menerobos untuk menciptakan gol.

Semua Panel Sky Sports setuju wasit Mark Clattenburg melakukan keputusan yang benar dan Redknapp mengatakan kepada Courtois – yang diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada Bafetimbi Gomis saat melawan Swansea pada hari pembukaan musim ini – keluar dari posisi.

Dan ia bertanya-tanya jika kiper berdiri lebih dalam karena ia sedang mencoba untuk menghindari terulangnya lob mengesankan Charlie Adam saat Stoke melawan Chelsea musim lalu.

“Saya pikir Thibaut Courtois harus melihat posisinya,” kata Redknapp. “Dia akan kembali dan maju dan melakukan tipuan.

“Saya pikir itu konsekuensi dari kepercayaan dirinya. Saya pikir kembali ke permainan Swansea dan kepercayaan dirinya ketika ia terlalu dalam. Dia seharusnya di tepi kotak mengendalikan situasi.

“Mungkin, mungkin saja, ia berpikir tentang Charlie Adam dan yang dapat melakukan musim lalu. Itu adalah pria yang tidak menentukan. Satu menit ia melangkah kembali dan kemudian pergi ke depan. Anda ingin kiper Anda di kontrol dan saya pikir posisinya harus di tepi kotak.

“Anda terutama harus tahu pemain Anda. Ketika itu John Terry dalam perlombaan lari dengan Rondon dia dalam kesulitan.

“Kalau itu Kurt Zouma Anda bisa membiarkan dia mengendalikan situasi, tetapi karena itu John – dan mungkin kurangnya kecepatan dia – saya pikir Courtois harus menjadi lima atau enam yard lebih tinggi dan datang dan membersihkan itu keluar. ”

Manajer Chelsea Jose Mourinho menolak untuk mengomentari insiden tersebut ketika diwawancarai oleh Sky Sports setelah pertandingan,

Tapi ahli Sky Sports Niall Quinn merasa bos Chelsea tidak memiliki keluhan, bersikeras Terry adalah orang terakhir dan membantah kesempatan mencetak gol yang jelas untuk Rondon.

“Brunt memainkan bola indah tepat ke daerah bahaya, itu menjadi cambuk di belakang Zouma dan John dalam kesulitan di halaman belakang dan mengulurkan tangan untuk menarik Rondon seperti ia mendapatkan ke atasnya.

“Itu tidak banyak kontak, tetapi cukup dalam pandangan Clattenburg untuk menghentikan pemain mampu mengontrol bola dan memiliki kesempatan menciptakan gol. Dia harus mengirim dia keluar.”

Marilyn Beck